Pesan Rocky Gerung ke Relawan Anies Baswedan di Forum Tanah Air

Rocky Gerung di acara Forum Tanah Air.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Pengamat politik Rocky Gerung menyampaikan pesan penting kepada relawan Anies Baswedan agar menjaga moral tokoh yang didukung. Hal itu disampaikan Rocky saat berbicara dalam acara bincang-bincang oleh Forum Tanah Air (Komunitas Gagasan Masa Depan) yang juga dihadiri Relawan Anies, Relawan Mantan 02 dan para tokoh Jawa Timur di Surabaya, Senin, 14 November 2022.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Relawan itu selalu semacam penjaga moral dari calon presiden. Beda dengan partai politik, partai politik itu ada pragmatisme-nya. Dan dalam pragmatisme-nya, seringkali kita dijebak sebetulnya untuk kepentingan partai. Tapi kalau relawan, dia betul-betul demi kepentingan hati nurani, itu bedanya," kata Rocky. 

Saat berdiskusi dengan relawan, Rocky mengatakan ketulusan mereka benar-benar apa adanya. Rocky ingin, agar Anies Baswedan mau mendengar masukan dari relawan. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

"Saya senang tadi di acara itu, suara relawan didengar. Dan itu saya ingin Anies dengar bahwa relawan beda dengan partai. Dua-duanya mengidolakan Anies, tapi relawan lebih jujur, itu intinya," jelasnya. 

Rocky meminta relawan relawan tidak masuk ke dalam ranah transaksional partai. Sebab, relawan merupakan pahlawan moral dan tidak perlu ikut-ikut soal transaksi. "Relawan tidak boleh terjebak dalam transaksional. Karena relawan wilayah moral  tidak boleh, transaksional tidak boleh," tandasnya. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Sementara itu, penanggung jawab acara Donny Handri Cahyono mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang Rocky Gerung dan Daniel Rosyid untuk mengedukasi para relawan. 

"Kami ingin acara ini mengedukasi relawan, mulai dari relawan mantan 02, para relawan Anies Baswedan saat ini, dan memberi pencerahan ke aktivis, tokoh, simpul masyarakat Surabaya, Jatim," kata Ketua ForumTanah Air itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title