Usai Viral, Polda Jatim Tangkap Pelaku Jambret Spesialis Kalung Nenek di Gresik

Tersangka eksekutor spesialis kalung emas nenek-nenek ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil mengungkap kasus penjambretan spesialis kalung emas yang sering menargetkan nenek-nenek sebagai korban.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Bahkan satu aksi komplotan sempat terekam kamera pengintai hingga videonya viral di media sosial.

"Polda Jatim pada hari ini ungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi beberapa hari lalu dan sempat viral," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto saat rilis di Surabaya, Senin, 26 Februari 2024.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Dalam video yang viral menampilkan seorang nenek sedang memberi makan ayam-ayamnya di halaman rumah. Lalu datang dua laki-laki berboncengan mengendarai motor matik Honda Beat berwarna abu-abu.

Penumpang motor kemudian terlihat turun menghampiri nenek tersebut dan tiba-tiba menarik kalung emas yang dikenakan nenek.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Saking kuatnya tarikan mengakibatkan nenek renta tersebut jatuh tersungkur ke tanah dan pakan ayamnya turut berhamburan.

Meski video baru saja viral, rupanya aksi penjambretan sudah lama terjadi. Yakni pada 21 April 2023 silam, di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title