Rekapitulasi Hasil KPU Trenggalek Berlangsung, Sekda: Tak Ada Hambatan dan Berjalan Damai

Rapat Pleno D Hasil Pemilu 2024 di Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimProses Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Trenggalek Pemilu 2024 Lantai 2 Bukit Jaas Permai tengah berlangsung. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Edy Soepriyanto mengaku tidak ada yang menghambat.

Dana Hibah Pilkada Mojokerto Capai 82 Miliar, Lebih Banyak untuk Honor Badan Adhoc

Dirinya mengaku Pemilu 2024 berjalan damai berkat semua pihak bekerja sama bahu membahu dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Pemkab Trenggalek berupaya memberikan dukungan maksimal mensukseskan hajat lima tahunan ini

"Kami pantau dan fasilitasi pelaksanaannya. Alhamdulillah di Trenggalek berjalan dengan baik tidak ada aral yang menghambat," terang Edy Soepriyanto, Rabu, 28 Februari 2024.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Tak lupa, pihaknya bersyukur atas kinerja KPU Trenggalek bisa menyelenggarakan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten dalam rangka Pemilu 2024. Rekapitulasi ini sudah melewati tahapan tingkat bawah mulai TPS desa hingga tingkat kecamatan.

"Insyaallah sudah dilaksanakan dengan baik menggunakan asas luber jurdil, termasuk pencermatan dari masing-masing penyelenggara pemilu," jelasnya.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Hal-hal kecil dalam rangka pemungutan suara menurutnya wajar, ada ketidakpuasan bisa diselesaikan dengan mekanisme yang berlaku sesuai ketentuan. Edy berharap berjalan lancar sampai selesai sejalan partisipasi masyarakat baik.

"Harapan bisa terselenggara dengan baik, banyak nya tekanan dalam Rekapitulasi monggo diselesaikan sebaik," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title