Bursa Cawabub Trenggalek, Gembong: Saya Fokus ke Pemilu

Gembong D Hadi digadang-gadang masuk bursa Cawabub Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Trenggalek bakal digelar akhir 2024 mendatang. Salah satu bursa Calon Wakil Bupati (Cawabub) yang diisukan adalah Gembong D. Hadi yang saat ini masih menjabat Ketua KPU Trenggalek.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Saat dimintai keterangan tersebut, dirinya menampik secara halus dan menjawab diplomatis. Beliau mengaku masih menjabat di Komisioner KPU Trenggalek, sehingga harus netral.

"Di KPU tidak boleh digandeng. Hari ini saya fokus ke pemilu. Kami ini tidak ada rencana-rencana ke sana, tak balik teman teman menanyakan dasarnya apa," ujar Gembong D Hadi di Bukit Jaas Permai Trenggalek Rabu, 28 Februari 2024.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Lebih lanjut perihal potensi tersebut, ia mengatakan bahwa hari ini hadir dalam Pleno Rekapitulasi bukan secara pribadi namun sebagai KPU. Oleh sebab itu, ia menyampaikan permohonan maaf ke teman-teman media harus berhati-hati karena bisa dikaitkan etik.

"Kami harus profesional agar semua berjalan dengan baik. Saya juga belum pernah ngapa-ngapain. Jadi bagi kami hidup cukuplah, di KPU sukses itu cukup," ujarnya.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

"Hehehe itu bukan urusan KPU. KPU tidak mengurusi itu tapi kami mengurusi pemilu hari ini rekapitulasi," tambahnya.

Ditanya soal kegiatan usai purna masa jabatan di Komisioner KPU Trenggalek, Gembong enggan menjawab. Ia beralasan masih ingin menyelesaikan jabatan yang diemban hingga selesai per 13 Juni 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title