Buntut Kantor Dipakai Pesta Narkoba, Puluhan Personel Satpol PP Gresik Jalani Tes Urine

Puluhan Personel Satpol PP Gresik Jalani Tes Urine.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimSatpol PP Gresik menggandeng BNN Gresik melakukan tes urine kepada 94 personelnya. Tes urine dilakukan buntut adanya anggota Satpol PP Gresik yang terseret kasus narkoba yang kini kasusnya bergulir di pengadilan.

Polres Mojokerto Ringkus Anggota Jaringan Narkoba Antar Kota, Omzetnya Puluhan Juta per Hari

"Alhamdulillah tes urine ini hasilnya semua negatif," jelas Kasatpol PP Gresik Agustin Halomoan Sinaga, Kamis 29 Februari 2024.

Untuk itu, pihaknya berharap langkah ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan instansi lainnya.  "Ini terobosan, baru OPD Satpol PP yang mengadakan kegiatan seperti ini. Komitmen kami dalam turut serta pemberantasan narkoba," ucapnya.

Pengedar Narkoba Berkedok Pedagang Cilok Ditangkap, Ribuan Pil Dobel L Diamankan

Diketahui, sidang lanjutan terkait kasus peredaran sabu-sabu dan pil Ekstasi, yang menyeret seorang PNS Satpol PP Gresik, Saiful Mubarok menghadirkan saksi Brian penjual sabu, Rabu, 28 Februari 2024 kemarin.

Dalam pengakuannya, Brian yang sudah mendekam di balik jeruji Rutan Medaeng Sidoarjo, mengaku mengenal mami di sebuah club karaoke Surabaya. Ada sekitar tiga kali pertemuan antara Mami, saksi Brian dan terdakwa Mubarok.

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Sopir Bus di Terminal Kertajaya Mojokerto Dites Urine

“Pertama di club karaoke, kedua di kantor Satpol PP Gresik, ketemu lagi di kantor Satpol PP Gresik,” ujarnya di hadapan majelis hakim PN Gresik.

Pengungkapan sosok mami yang merupakan pejabat aktif di Satpol PP Gresik itu, saat JPU Paras Setio menunjukan ke saksi Brian berupa foto perempuan memakai jilbab dan berseragam Satpol PP.

Halaman Selanjutnya
img_title