Wabup Trenggalek Sebut Pelaksanaan TMMD sebagai Pemerataan Pembangunan Nasional

Rakor TMMD di Kabupaten Trenggalek.
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA JatimWakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara menyebut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai bentuk pemerataan pembangunan nasional yang penting.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Di Trenggalek sendiri TMMD menjadi salah satu lokasi pelaksanaan ke-120 tahun ini. Desa Tanggaran, Kecamatan Pule pada Mei 2024 mendatang.

Rencana ini disampaikan saat rapat koordinasi rencana pelaksanaan TMMD ke-120 di Gedung Bhawarasa Pendapa Manggala Praja Nugraha, Kamis, 29 Februari 2024.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"TMMD merupakan momentum penting dalam pembangunan nasional," ujar Syah Muhamad Nata Negara.

Menurut Syah, TMMD bisa membangun lingkungan masyarakat tidak hanya berbentuk infrastruktur, melainkan juga membangun rasa kebersamaan antar warga desa.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

"Kegiatan ini secara langsung menunjukkan semangat kebersamaan gotong royong guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Pria yang pernah menjabat Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek ini menerangkan kegiatan TMMD sebagai bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah, TNI dan masyarakat. Dalam mensukseskan kegiatan memerlukan kerjasama untuk mewujudkan infrastruktur diinginkan.

Halaman Selanjutnya
img_title