Pj Gubernur Adhy Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Nasional

Pj. Gubernur Adhy Terima Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Nasional di Baznas Awards 2024
Sumber :
  • Nur Faishal/Dok.Humas Pemprov Jatim

Jakarta, VIVA JatimBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Tahun 2024, di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis 29 Februari 2024.

Serap Ribuan Tenaga Kerja, Pj Gubernur Jatim Adhy Lakukan Ground Breaking Pabrik KT&G di Pasuruan

Penghargaan tersebut diserahkan langsung pada Pj Gubernur Adhy oleh Ketua Baznas RI KH Noor Achmad dalam acara Baznas Awards 2024, yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. 

Secara khusus, Pj Gubernur Adhy mengatakan pengelolaan zakat di Jatim masuk kategori terbaik karena komitmen banyak pihak yang memberikan kepercayaan kepada Baznas Jatim mengelola zakat dan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

"Komitmen kami terus mengoptimalkan kesadaran berzakat kepada para muzakki (orang yang memberi) serta penyaluran zakat bagi mustahik (orang yang menerima) baik masyarakat kurang mampu, miskin dan anak yatim," kata Adhy. 

Selain itu, berzakat merupakan kebijakan Khofifah - Emil yang mencari dan mensosialisasikan infak dan sedekah melalui Baznas. Karena kebermanfaatan Baznas sangat dirasakan dan ditingkatkan lagi untuk membantu yang membutuhkan diantaranya melalui zakat produktif. 

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

"Akhirnya kita bisa menghasilkan pemasukan untuk infaq dan shodaqoh ke Baznas lebih tinggi dan mendapatkan penghargaan melalui Baznas," imbuhnya.

Adhy menyebut, selama tahun 2023, jumlah hibah Pemprov Jatim untuk melangsungkan program kerja Baznas Jatim senilai Rp3 miliar. Sedangkan hibah Baznas untuk melangsungkan program kerja di tahun 2024 senilai Rp2,5 miliar. 

Halaman Selanjutnya
img_title