Operasi Keselamatan Semeru Mulai 4 Maret 2024, Targetkan Pengendara Milenial

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Masyarakat Jawa Timur, terutama kaum milenial wajib tahu! Bahwa mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024, akan ada operasi lalu lintas di jalanan bersandi Operasi Keselamatan Semeru 2024. Petugas kepolisian dalam operasi ini akan menargetkan para pengendara milenial dengan delapan bentuk pelanggaran lalu lintas.

Konsumsi Listrik di Jatim Naik 3,30 Persen, Begini Cara Hemat Energi

Namun nggak usah takut, selagi pelanggaran masih bisa ditolerir, petugas kepolisian lalu lintas tak serta merta menjatuhkan sanksi tilang.

Karena menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, anggotanya di lapangan bakal mengedepankan upaya preventif dan preemtif.

Mencintai Diri Sendiri, Solusi Cegah Depresi hingga Upaya Bunuh Diri

"Ada delapan sasaran dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini yang menjadi target, terutama yang menjadi sasaran betul adalah kaum milenial," kata Imam usai memimpin apel di Surabaya, Sabtu, 2 Maret 2024.

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono (tengah)

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru, 3 Orang Tewas

Adapun delapan pelanggaran lalu lintas yang dimaksud Kapolda Jatim antara lain, berkendara menggunakan ponsel, pengemudi di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu penumpang, motoran tidak menggunakan helm, penumpang mobil tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara dengam melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan dan over dimension overloading.

Ia menyampaikan, Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini digelar sejatinya bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Halaman Selanjutnya
img_title