Mangsa Ternak Warga, Ular Piton 2,5 Meter Dievakuasi Damkar Tuban

Petugas Damkar saat mengevakuasi ular piton
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim- Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban berhasil mengevakuasi ular piton yang masuk ke dalam kandang ayam, Senin 4 Februari 2024.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

Ular piton yang memiliki panjang 2,5 meter itu memangsa ayam milik Suprapto warga Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Sementara akibat kejadian tersebut pemilik ternak mengalami kerugian.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji mengatakan, evakuasi ular piton itu berawal dari laporan Kasi Trantib Kecamatan Parengan. Kemudian petugas berangkat ke kandang ayam milik Suprapto.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

"Setelah petugas Damkar menerima laporan permohonan evakuasi ular, selanjutnya petugas bergerak cepat mendatangi lokasi keberadaan ular tersebut untuk melakukan evakuasi," kata Sutaji.

Sutaji mengatakan, ular piton tersebut meresahkan pemilik kandang dan warga sekitar, karena sering kali menyebabkan ayam mati. Sehingga meminta bantuan Satpol PP dan Damkar untuk melakukan evakuasi.

Rumah Penampungan BBM Ilegal di Tuban Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 19 Juta

"Setelah dievakuasi, ular tersebut selanjutnya dibawa ke Pos Singgahan untuk dimasukkan ke dalam kandang," pungkas Sutaji.