Satgas Pangan Cek Harga Beras, Turun Seribu Rupiah di Pasar Ngemplak Tulungagung

Penjual sembako di Pasar Ngemplak Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Menjelang bulan suci Ramadan, Satgas Pangan Polres Tulungagung bersama Disperindag, dan Bulog Cabang Tulungagung melakukan pengecekan di pasar-pasar. Harga beras turun seribu rupiah dari hari-hari sebelumnya.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Salah satu penjual sembako Pasar Ngemplak, Sutingah mengungkapkan bahwa untuk harga beras eceran yang paling murah saat ini Rp 14.500. Untuk beras medium diharga Rp 15.500, sementara beras premium diangka Rp 16.000.

"Ini turun, yang mahal (beras premium) sempat diangka 17 ribu," ungkap Sutingah kepada awak media, Jum'at, 8 Maret 2024.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Ia mengaku untuk sembako yang mengalami kenaikan saat ini adalah gula putih. Gula perkilogram yang sebelumnya Rp 16 ribu hari ini diangka Rp 17 ribu.

"Kalau yang naik gula putih 17 ribu, untuk stok sendiri aman," bebernya.

Sopir Bus AKAP Kedapatan Gunakan Sabu Diamankan di Terminal Gayatri Tulungagung

Kasatreskrim Polres Tulungagung, Muchammad Nur mengungkapkan pihaknya bersama Disperindag dan Bulog mengecek ketersediaan bahan pokok menjelang puasa dan menyongsong lebaran. Pengecekan bahan pokok seperti harga dan juga stok di Bulog untuk menjaga stabilitas harga.

"Hasilnya untuk saat ini sementara masih relatif aman terkait harga beras, bahan pokok masih stabil untuk stok masih aman cukup sampai lebaran," ujar Muhammad Nur.

Halaman Selanjutnya
img_title