Ketahuan Jual di atas HET, Satu Mitra Penjual Beras Tulungagung Diblacklist Bulog

Gudang Bulog Tulungagung miliki stok beras impor Vietnam
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimHarga beras yang sempat melambung membuat oknum penjual bermain untuk menjual beras di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Bulog Tulungagung menemukan satu mitra bulog menjual diatas HET lalu diblacklist.

Mentan Minta Bulog Tak Beli Gabah Petani di Bawah Harga HPP

Kepala Cabang Bulog Tulungagung, David Donny Kurniawan menerangkan sudah ada satu mitra yang mendapatkan sanksi. Sanksi yang diberikan yaitu berupa pemutusan kerjasama mitra pasokan 

"Kalau mitra kami ada (sanksi). Pasti kami blacklist. Sudah ada 1 mitra di Kabupaten Tulungagung yang diblacklist," terang David Donny Kurniawan, Jum'at, 8 Maret 2024.

Beras SPHP Diperjualbelikan di Marketplace Diatas HET, Ini Respons Bulog Tulungagung

Donny mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta mengawasi penjual toko yang bermitra dengan Bulog Tulungagung. Jika ada yang menjual belikan beras kemasan 

Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di atas harga HET bisa dilaporkan.

Sumringah, Abang Becak Terima Bantuan Saat Harga Beras di Surabaya Mencekik

"Silahkan jika masyarakat menemukan beras kami beras SPHP dijual di atas HET masyarakat dapat melaporkan ke pihak-pihak yang berwenang," jelasnya.

Ia mengaku untuk stok beras di Gudang Bulog Tulungagung total ada 5 ribu ton. Baru saja mendapat pasokan yang bisa bertahan dan untuk mencukupi hingga April 2024 atau pasca lebaran mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title