Truk Tronton Muat Besi Seruduk SPBU di Perak Barat Surabaya, Sopir Terluka

Kondisi sopir truk tonton paska kejadian.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Sebuah truk tronton menyeruduk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Alun-alun Priuk, Perak Barat, Kota Surabaya, Senin, 11 Maret 2024, pukul 04.00 WIB. Akibat peristiwa ini, pengemudi kendaraan yang sedang memuat besi itu terluka.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Data yang diperoleh Viva Jatim, truk saat itu dikemudikan oleh AS (32), warga Legundi, Kabupaten Gresik. AS mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

"Dia kondisi sadar, alami luka parut pada dada dan tangan. Juga nyeri pada dada," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surabaya, Buyung Hidayat, secara tertulis.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Tak diketahui bagaimana awal mula insiden ini terjadi, karena menurut Buyung, saat anggotanya tiba di lokasi kejadian, truk sudah dalam posisi menabrak salah satu tiang penyangga SPBU dengan roda depan naik ke lantai pengisian. Sementara si sopir juga telah berhasil keluar dari ruang kemudi.

"Saat petugas tiba di lokasi, mendapati korban berada di samping SPBU sudah keluar dari dalam truk dengan kondisi sadar dan masih dapat diajak berkomunikasi," lanjutnya.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, petugas kepolisian setempat sedang melakukan upaya penyelidikan dengan berkoordinasi bersama perusahaan pemilik kendaraan maupun pihak SPBU.

"Korban hanya penanganan di lokasi, sehingga tidak perlu dirujuk dan cukup diberikan obat oleh rekan dari TGC [Tim Gerak Cepat] Utara," tutupnya.