Menko Polhukam: Situasi Usai Pemilu 2024 Masih Aman Terkendali

Minister Hadi Tjahjanto (Setkab.go.id)
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Usai memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan situasi usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih tergolong kondusif dan aman terkendali.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Secara umum, situasi dan kondisi nasional masih relatif kondusif dan aman terkendali," kata Hadi dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2024.

Hadi menyebutkan, tahapan Pemilu 2024 masih terus berjalan. Pihaknya pun masih memantau tahapan Pemilu yang memasuki proses rekapitulasi tingkat nasional hingga pengumuman resmi dari KPU RI.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Ini tahapan Pemilu 2024 masih berjalan dan kita terus memantau tahapan Pemilu yakni rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu oleh KPU," ujarnya. 

Lebih lanjut, dia pun mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga situasi usai Pemilu 2024 ini. Menurut Hadi, keberhasilan penyelenggaraan Pemilu ada di tangan pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Untuk itu kita bersama-sama hendaknya mengamankan proses demokrasi yang sedang berjalan ini dan ikut juga menjaga stabilitas politik, hukum dan keamanan agar tetap kondusif dan terwujud harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin kokoh dan kuat," kata Hadi.

berita ini telah dipublikasikan di viva.co.id berjudul 

Halaman Selanjutnya
img_title