Bus Dali Prima Ugal-ugalan di Jalan Raya Lamongan, Aksinya Viral di Media Sosial

Bus yang ugal-ugalan di jalan diamankan polisi
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim- Sebuah video berdurasi 8 detik yang memperlihatkan bus Dali Prima yang berjalan dengan ugal-ugalan kembali viral di media sosial. 

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Belakangan diketahui bus tersebut sedang melaju di jalan nasional Sukodadi Lamongan pada Jumat 15 Maret 2023, lalu.

Dalam video tersebut juga terlihat bus memotong jalur tengah jalan, padahal di sisi kanan kiri bus tersebut terdapat kendaraan lain yang sama-sama melintas di jalur tersebut.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Usai viralnya video tersebut, Satlantas Polres Lamongan langsung melakukan penelusuran dan diketahui identitas bus yang ugal-ugalan tersebut Dali Prima nopol S 7637 UL dengan pengemudi Suyanto (43) warga Kecamatan Balen, Bojonegoro. 

"Pengemudi dan awak bus kita panggil untuk dimintai keterangan. Ya bus viral tersebut adalah PO Bus Dali Prima," kata KBO Satlantas Polres Lamongan Iptu Fifin Yuli Subagyo saat dikonfirmasi, Sabtu 16 Maret 2024.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Selain itu, polisi juga menilang bus serta mengamankan bus tersebut sebagai barang bukti. Pengemudi dan awak bus juga diabadikan alias diambil gambarnya agar memiliki efek jera.

Terkait hal ini, Fifin menghimbau kepada sopir bus untuk tidak selalu mengesankan norak dan ugal-ugalan karena hal itu dapat membahayakan pengendara lain. Bahkan, jika terbukti berulangkali melanggar, SIM bisa ditarik.

Halaman Selanjutnya
img_title