Pj Gubernur Jatim dan Jajaran Serahkan Zakat kepada Baznas Jatim, Berharap Dapat Atasi Kemiskinan

Pj Gubernur Adhy, PJ Sekdaprov dan Kepala PD Serahkan Zakat kepada Baznas Jatim.
Sumber :
  • Nur Faishal/Dok.Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono dan seluruh Kepala Perangkat Daerah kompak menyerahkan zakat dan infaq kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim. Penyerahan dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Minggu 17 Maret 2024

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Mengawali penyerahan zakat, Pj Gubernur Adhy menyerahkan Zakat dan Infaq kepada Baznas Jatim melalui scan QRIS Bank Jatim milik Baznas Jatim.  

Pj Gubernur Adhy mengatakan bahwa berzakat merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai wujud syukur dan terima kasih atas segala nikmat yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT. 

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

Menurutnya, zakat merupakan salah satu kewajiban menunaikan rukun Islam yang ketiga. Zakat juga menjadi bagian dari bentuk kewajiban dan rasa syukur sebagai seorang pejabat maupun pemimpin untuk berbagi kepada masyarakat atau saudara yang kurang beruntung atau kurang mampu. 

"Zakat ini merupakan bagian dari kewajiban dari bentuk rasa syukur sebagai pejabat, pemimpin bukan saja membersihkan harta namun berbagi  bagaimana memberikan yang terbaik bagi saudara maupun masyarakat yang kurang beruntung," katanya.

RSUD dr Soetomo Kini Punya Layanan Hematologi Onkologi Anak

Kegiatan penyerahan zakat ini, sambung Pj Gubernur Adhy, sengaja disegerakan karena sebagai bentuk syukur selama satu tahun penuh atas rasa syukur yang diberikan oleh Allah SWT. 

"Zakat ini merupakan bentuk rasa syukur kita dalam setahun yang telah kita nikmati sebagai pejabat, pemimpin yang hadir saat ini melainkan untuk membersihkan harta kita dari haknya orang miskin sekaligus rasa berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title