Momentum Ramadan, Khofifah Bersama Jurnalis dan BAZNAS Kolaborasi Santuni Anak Yatim

Khofifah bersama Jurnalis dan BAZNAS kolaborasi santuni anak yatim.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa bersama Jurnalis Grahadi dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur menggelar pengajian istighosah sekaligus pemberian santuan kepada 100 anak yatim di kediamannya, Minggu 17 Maret 2024 petang. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Dikemas dengan acara buka puasa bersama, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tokoh mulai dari Prof. KH Ghozali Said, Prof. KH  Ridwan Nashir (Mantan Rektor UINSA), Prof. KH.  Halim Subahar, Dr Suko Widodo (Pakar komunikasi politik Unair), dan juga Dr Chusnul Khuluq selaku Wakil Ketua Baznas Jatim.

Dalam sambutannya, Khofifah secara khusus mengapresiasi inisiatif dari kalangan jurnalis dari berbagai media yang semangat untuk melakukan kegiatan berbagi di bulan Ramadan. Menurutnya hal ini merupakan ikhtiar untuk meningkatkan kesalehan sosial bersama. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

“Kegiatan ini inisiatornya adalah teman-teman jurnalis, kami hanya ketempatan. Dalam kelompok jurnalis ini ada jurnalis TV, jurnalis media cetak, jurnalis media online dan juga radio. Alhamdulillah semua semangat bersama-sama untuk meningkatkan kegiatan berbagi dengan sesama,” tegas Khofifah. 

Lebih lanjut ia berharap apa yang diprogramkan oleh para wartawan ini menjadi ladang amal jariyah. Selain itu juga mampu meringankan beban dan membahagiakan anak-anak yatim.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga berharap nantinya anak-anak yatim yang hadir akan menjadi anak-anak yang soleh soleh solihah dan tumbuh menjadi orang sukses. 

Untuk meningkatkan semangat anak yatim, Khofifah yang merupakan Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 ini mencontohkan kesuksesan beberapa tokoh yang hadir. 

Halaman Selanjutnya
img_title