Gelar Safari Ramadan, Kakanwil Kemenkumham Jatim: Tingkatkan Kualitas Diri Pegawai hingga Pelayanan

Safari Ramadan Kanwil Kemenkumham Jatim di Malang
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Malang, VIVA Jatim- Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono mengatakan Bulan Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas diri pegawai, khususnya di bidang pelayanan.

Dapat Kunjungan Dirjen HAM, Kemenkumham Jatim: Kami telah Laksanakan P5HAM sesuai Amanah

Pernyataan itu disampaikan dalam acara Safari Ramadan perdana yang dirangkai dengan Internalisasi Kode Etik atau Kode Perilaku Pegawai dan sosialisasi nilai-nilai dasar ASN Berakhlak di Aula Kantor Imigrasi Malang, Selasa, 19 Maret 2024. 

"Jika kita telah berhasil meningkatkan kualitas diri, maka pasti akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Heni menambahkan Imigrasi Malang menjadi korwil pertama yang menjadi ujung dari rangkaian Safari Ramadan di jajarannya. Karena tujuan utama dari kegiatan ini untuk memastikan pelayanan di setiap jajaran berjalan dengan baik. 

"Nanti kami juga akan ke kabupaten atau kota lain dan tidak hanya ke kantor imigrasi, tapi juga akan mengunjungi lapas, rutan, bapas, rupbasan maupun balai harta peninggalan,” ungkapnya.  

RSUD dr Soetomo Kini Punya Layanan Hematologi Onkologi Anak

Pria yang juga civitas academica Universitas Brawijaya itu menjelaskan bahwa puasa adalah mekanisme untuk meningkatkan kualitas diri.

“Ramadan ini tidak hanya untuk fisik saja, tetapi juga harus memperkuat aspek spiritual pegawai kita sehingga lebih optimal dalam pelayanan publik," urai Heni.

Halaman Selanjutnya
img_title