Semarak Hari Jadi 1220 Tahun, Mas Dhito Ingin Kejayaan Kediri Terulang Kembali

Sambutan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim- Semarak Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1220 tahun menyeruak di Pendopo Panjalu. Mengangkat tema 'Kedhiri Paratha Jayati' yang berartu 'Kediri Sejahtera dan Mulia' menaruh harapan kejayaan Kediri bisa terulang kembali.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Hal itu diungkapkan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana usai melangsungkan prosesi Hari Jadi bersama segenap Organisasi Perangkat Deerah (OPD), Forkopimda serta undangan lainnya. Kejayaan tersebut dimulai dengan berbagai capaian dan progres yang terus direalisasikan oleh Pemkab Kediri.

"Prosesi hari jadi kali ini tetap kembali kepada masa-masa dimana Kejayaan (Kerajaan) Kediri. Harapannyabmasa tersebut bisa terulang kembali," ujar Hanindhito Himawan Pramana, Senin, 25 Maret 2024.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini mengaku mengambil tema tersebut memiliki makna Kediri sejahtera dan mulia. Terlebih dengan harapan di Bulan Ramadan akan menambah keberkahan dan semangat baru.

Ia mengungkapkan rasa syukur bisa melakukan prosesi hari jadi dengan khidmat dengan baik. Hal ini supaya mengingatkan kembali bagaimana dahulu Sang Bhagawanta Bahari menjadikan Kediri sebagai daerah agraris.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Mas Dhito juga menaruh harapan besar semakin bertambahnya usia, Bhumi Panjalu ini kedepan indeks pertumbuhan ekonomi bisa meningkat. Inflasi dapat terkendali kebutuhan pokok di masyarakat tidak naik serta harga tetap stabil.

"Namun disatu sisi bisa mensejahterakan para petani. Terutama bagu buruh tani yang ada di Kabupaten Kediri," ulasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title