Wakil Ketua Umum Gerindra: Prabowo Subianto Bakal Banyak Minta Pendapat Jokowi soal Menteri Kabinet

Momen kemesraan Jokowi dan Prabowo saat makan bakso
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengaku tidak tahu bagaimana peran Presiden Jokowi dalam penyusunan struktur menteri di kabinet Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka nantinya.

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

"Saya tidak tahu, secara institusional tidak tahu, tapi secara prinsip memang Pak Jokowi dipastikan menjadi salah satu orang yang paling banyak dimintai pendapat oleh Pak Prabowo, saya yakin," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2024. 

Sebagaimana diketahui, rekapitulasi suara akhir oleh KPU pada 20 Maret 2024, pasangan capres-cawapres yakni Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, memenangkan Pilpres 2024. Penetapan masih me nunggu hasil gugatan di Mahkamah Konstitusi atau MK. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Meski begitu, Habiburokhman meyakini, Jokowi akan menjadi salah satu sosok yang paling banyak dimintai pendapat oleh Prabowo dalam menyusun struktur menteri di kabinetnya. 

Dalam berbagai kesempatan, Habiburokhman menyebut Prabowo sering menyebut kalau Presiden Jokowi sebagai mentornya. Di internal partai, Prabowo juga mengaku banyak belajar dari mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo tersebut. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Beliau sebagai tentara kan belajar kepemimpinan dari muda, tapi melihat sosok yang begitu luar biasa ya itu adalah Pak Jokowi, bisa mimimpin rapat efektif, bisa bekerja keras seharian tanpa lelah, bisa safari ke berbagai wilayah Indonesia," jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

"Itulah yang dipelajari oleh Pak Prabowo dari Pak Jokowi," lanjut Habiburokhman. 

Halaman Selanjutnya
img_title