Awas Kehabisan, Berikut 5 Tempat Berburu Takjil di Malang

Ilustrasi pedagang takjil.
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Jatim –Memasuki bulan suci Ramadan umat Muslim di dunia menghabiskan waktunya menjalani ibadah puasa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, pada bulan Ramadan terdapat beberapa tradisi khas yang terjadi hanya pada waktu puasa salah satunya berburu takjil.

Ramadan Berakhir, Saatnya Menghangatkan Ranjang dengan Gaya Ini!

Takjil merupakan makanan atau minuman kecil yang dikonsumsi ketika berbuka puasa tiba. Tradisi ini sangat populer di Indonesia ketika masyarakat berbondong-bondong membeli dan menikmati takjil untuk buka puasa.

Aktivitas berburu takjil yang dilakukan ketika sore juga dikenal dengan sebutan ngabuburit. Ngabuburit adalah kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa dengan kegiatan berjalan-jalan, bermain, termasuk mencari takjil.

Sasar Spot Menggambar Sekitar Stadion, Cara Komunitas Graffiti Trenggalek Isi Ngabuburit Ramadan

Tradisi berburu takjil menjadi salah satu budaya Ramadan yang telah dilakukan secara turun-temurun. Selain itu, tradisi ini hanya terjadi satu tahun sekali pada momen bulan suci Ramadan.

Melansir dari beberapa sumber di Malang terdapat tempat yang populer untuk berburu takjil. Berikut ini adalah tempat berburu takjil pada bulan Ramadan yang menyajikan menu makanan bervariasi.

Tips Bikin Rendang Daging Khas Lebaran, Cocok Disantap Bersama Keluarga Besar

Kalau kamu sedang berada di Malang dan mencari rekomendasi pasar takjil untuk didatangi, tak usah bingung. Viva Jatim merangkum 5 pasar takjil di Kota Malang sebagai rekomendasi tempat ngabuburit kamu.

1. Pasar Takjil Suhat

Halaman Selanjutnya
img_title