Gus Muhaimin Salurkan Zakat Maal Rp 250 Juta di Nganjuk Lewat LAZISNU

Penyerahan simbolis zakat dari Gus Muhaimin kepada LAZISNU Nganjuk.
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin  menyalurkan zakat maal kepada NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk senilai Rp250 juta. Penyerahan dilakukan di kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nganjuk pada Sabtu 30 Maret 2024 siang.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Zakat tersebut disalurkan melalui Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB  Nganjuk H Ulum Basthomi dan diterima langsung oleh Ketua LAZISNU Nganjuk Moch Mashuri.

Dalam kesempatannya, Ulum Basthomi menyampaikan jika Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu tidak bisa hadir langsung pada tahun ini dikarenakan mobilitas yang terbatas. 

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Ulum menjelaskan, pembagian zakat maal Gus Muhaimin itu rutin dilakukan setiap tahun di bulan Ramadan. Kegiatan tersebut menjadi bagian dari komitmen cicit pendiri NU tersebut dalam berbagi keberkahan dengan sesama di bulan Ramadan.

Dirinya berharap agar zakat tersebut agar segera disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima atau mustahik delapan asnaf.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

“Mohon maaf Gus Muhaimin belum bisa hadir langsung menyerahkan namun beliau berpesan agar zakat tersebut dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ulum juga mengajak semua pihak untuk peduli terhadap sesama. Terlebih, di momentum bulan suci Ramadan.

Halaman Selanjutnya
img_title