Festival Kampung Ramadan, Sinergi Surabaya-Inggris Kembangkan Produk UMKM

Sekda Pemkot Surabaya saat hadiri Festival Kampung Ramadan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkolaborasi bersama British Embassy Jakarta dalam mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hasil dari pengembangan produk UMKM itu lantas disuguhkan dalam acara "Festival Kampung Ramadan".

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Festival yang digelar di sepanjang jalan Putat Jaya VI B, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya ini, berlangsung selama dua hari. Yakni, pada Sabtu-Minggu tanggal 30-31 Maret 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, M Ikhsan yang hadir mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengharapkan agar ke depan festival ini dapat dilaksanakan kembali pada momen yang lain. Misalnya ketika Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS), Peringatan 17 Agustus dan Hari Pahlawan pada 10 November.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Banyak momentum yang bisa kita kolaborasikan bersama dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan produk UMKM yang ada di Putat Jaya ini," kata Ikhsan saat pembukaan Festival Kampung Ramadan, Sabtu, 30 Maret 2024.

Lebih dari itu, Ikhsan menyampaikan bahwa kolaborasi antara Pemkot Surabaya dan British Embassy dalam pengembangan produk UMKM ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan ini yang pertama, kemudian kita siapkan untuk yang berikutnya," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ikhsan juga menitipkan pesan dan salam dari Wali Kota Eri Cahyadi kepada masyarakat yang hadir dalam Festival Kampung Ramadan. Pada intinya, wali kota mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title