Ratusan Personel Gabungan Amankan Operasi Ketupat Semeru Trenggalek

Apel gelar pasukan di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Ratusan personel gabungan disiapkan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kesiapan tersebut dilakukan melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Ketupat Semeru 2024' di halaman Polres Trenggalek.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kapolres Trenggalek, Ajun Komisaris Besar Polisi Gathut Bowo Supriyono mengungkapkan bahwa apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 mengerahkan 360 personel. Baik dari TNI, Polri maupun dari Jajaran Pemkab Trenggalek.

"Kegiatan pengamanan ini kita fokuskan terutama tempat-tempat ibadah yang digunakan untuk perayaan idul fitri. Kami juga fokus pengamanan jalur lalin, dimana banyak digunakan masyarakat untuk mudik dari kota ke Trenggalek," ujar AKBP Gathut Bowo Supriyono, Rabu, 3 April 2024.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Pihaknya juga akan melakukan pengamanan kegiatan perayaan lebaran dilakukan masyarakat Trenggalek. Terutama pada saat Perayaan Ketupat yang biasa terjadi kepadatan mobilitas h+7 dari Hari Raya Idul Fitri.

"Jadi seluruh Trenggalek kita bentuk ada 3 pos, yaitu pos pelayanan yang ada di kota. Kemudian pengamanan di Durenan, terakhir pos pengamanan di Watulimo," ulasnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

AKBP Gathut juga mengimbau kelak saat malam takbir masyarakat bisa merayakan takbir dengan cara yang tertib dan santun. Polisi juga mengingatkan agar menghindari arak arakan konvoi.

"Karena hal tersebut tentunya akan menggangu ketertiban umum," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title