PT PLN Pastikan Pasokan Listrik PLTU Paiton Aman Selama Lebaran

PLTU Paiton Probolinggo
Sumber :
  • PT PLN

Probolinggo, VIVA JatimPembangkit listrik Jawa Bali Paiton memastikan keandalan listrik selama Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Penjualan Listrik PLN di Jatim Tumbuh 6,79 Persen pada Triwulan I 2024

Darmawan Prasodjo Direktur Utama PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik yang ada di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton dalam kondisi prima.

“Kami ingin memastikan bahwa saudara-saudara kami yang sedang merayakan Lebaran ini juga bisa betul-betul berjalan dengan lancar karena pasokan listriknya tidak ada gangguan apapun,” katanya saat berkunjung ke PLTU Paiton, dilansir dari Antara pada Sabtu 6 April 2024.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

“Pasokan batu baranya betul-betul tersedia dengan baik, sedangkan pasokan gas dan pasokan BBM nya kami juga sudah melakukan maintenance jauh-jauh hari sebelum siaga lebaran ini,” katanya.

Dirut PLN menjelaskan, total komplek PLTU Paiton berkapasitas 4,7 Giga Watt (GW) berkontribusi memasok sekitar 60 persen listrik di Jawa Timur.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

Sementara, bagi sistem kelistrikan Jawa Madura dan Bali (Jamali), pembangkit ini memasok 17 persen kebutuhan listrik.

“Artinya ini adalah 60 persen kapasitas yang terpasang di Jawa timur dan ini juga memasok 17 persen dari listrik di seluruh jawa, Madura dan Bali,” kata Darmawan.

Halaman Selanjutnya
img_title