Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Pj Gubernur Jatim sambutan di Kontes Bandeng Kawak 2024
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri gelaran Kontes dan Lelang Bandeng Kawak 2024 di Kawasan Kota Tua Bandar Grisse Kabupaten Gresik, Senin, 8 April 2024 malam. 

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Pj Gubernur Jatim  mengapresiasi Pemkab Gresik yang telah menggelar acara tahunan ini menjelang Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, agenda Kontes dan Lelang Bandeng Kawak ini tiap tahunnya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat di dalam maupun luar Gresik.

"Jadi besar harapan agar ini bisa menjadi agenda tahunan yang bukan hanya di provinsi, tapi juga nasional bahkan internasional," ujarnya. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Adhy mengatakan, Kontes Bandeng Kawak ini memiliki dampak yang luar biasa, baik dari sisi pariwisata maupun ekonomi. Di sisi pariwisata, event tahunan ini sebagai wujud pemeliharaan tradisi kebanggaan yang khas, unik dan sangat dinantikan oleh masyarakat Gresik. 

"Gresik memang sudah sangat identik dengan ikan bandeng. Gresik itu ya bandeng, bandeng ya Gresik," katanya.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Pj Gubernur Jatim menginginkan supaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata baik dari Provinsi Jatim maupun Kabupaten Gresik bisa berkolaborasi untuk membawa Kontes Bandeng Kawak ke kancah nasional dan internasional. 

Sedangkan dari sisi ekonomi, sektor riil disebutnya bergerak sangat signifikan sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Antusiasme yang terlihat dalam acara menjadi salah satu indikator dapat menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title