Pj Gubernur Adhy Sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Bareng Keluarga

Pj. Gubernur Adhy Sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.
Sumber :
  • Nur Faishal/Dok. Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama istri dan dua putrinya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya pada Rabu, 10 April 2024.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Momen meraih fitrah di Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 dikatakan Adhy menjadi refleksi untuk bersama-sama mensyukuri situasi aman dan nyaman yang terjaga di Jawa Timur. Terlebih seluruh rangkaian ibadah selama Bulan Suci Ramadhan yang dilaksanakan di Jatim berlangsung lancar aman dan guyub rukun. 

"Allhamdulillah situasi aman dan nyaman ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Jatim sehingga hari ini kita merayakan hari kemenangan. Hal ini tidak lepas dari peran seluruh elemen di Jatim. Termasuk di dalamnya Pemprov, pemkab, pemkot dan juga TNI serta Polri," tegasnya seusai melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

Pj Gubernur Adhy juga menyampaikan Jawa Timur mampu menjaga stabilitas harga bahan pokok selama bulan Ramadan dan Idul Fitri. Pemerintah berupaya untuk menjaga dan memenuhi seluruh pasokan komoditi bahan pokok sehingga tidak terjadi kelangkaan di tengah tengah masyarakat. 

"Masyarakat diberikan rasa aman sehingga seluruh aktifitas masyarakat bisa berlangsung dengan nyaman, bisa beribadah dan merayakan hari kemenangan pada Sholat Idul Fitri dapat berlangsung dengan khidmad," jelasnya.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Selain itu, untuk memobilisasi pelaksanaan mudik dan balik Pemprov Jatim menggelar pelaksanaan Mudik dan Balik gratis. Pelaksanaan mudik dan balik gratis kehadirannya disambut dengan rasa antusiasme yang tinggi. 

Pemprov Jatim, lanjutnya, bersama jajaran TNI/Polri juga telah melakukan rekayasa lalu lintas untuk menyambut para pemudik yang datang ke Jatim. Menurutnya hal tersebut mampu menekan terjadinya kecelakaan lalulintas selama arus mudik.

Halaman Selanjutnya
img_title