3 Tahanan Sakit Usai Jalani Cek Kesehatan oleh Polres Trenggalek

Suasana pemeriksaan kesehatan di Rutan Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Salah satu hak yang harus didapatkan tahanan adalah kesehatan. Karena itu, Urusan Dokter Kesehatan bekerjasama dengan Klinik Bhayangkari Trenggalek melakukan pengecekan kondisi.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Hasilnya, ada tiga tahanan titipan Polres Trenggalek yang mengalami keluhan sakit selama di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Trenggalek.

Pengecekan dilakukan di salah satu klinik kesehatan yang berada di dalam Lapas Trenggalek. Total ada 20 tahanan yang menjalani pemeriksaan kesehatan secara bergantian.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Wakapolres Trenggalek, Kompol Mohamad Khoiril mengungkapkan bahwa bersyukur pada pada hari ini bisa silaturahim ke Lapas Trenggalek. Selain bersilaturahmi juga sekaligus mengecek kondisi WB yang juga menjadi tugas dari aparat.

"Tujuan pertama silaturahmi, tujuan kedua tentunya kami punya kewajiban tahanan harus mengayomi juga. Kami melayani tentang kesehatannya," ujar Kompol Mohamad Khoiril, Senin, 15 April 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Menurutnya, juga mengkhawatirkan kondisi tahanan karena tidak tahu persis apa perkembangan yang dialami oleh mereka selama menjalani hukuman.

Tim Kesehatan Polres Trenggalek melakukan pengcekan kesehatan mulai dari tensi, penyakit batuknya, dan penyakit penyakit lain yang bisa saja menyerang tahanan selama di dalam Rutan Trenggalek.

Halaman Selanjutnya
img_title