Arus Balik Lebaran, Ada Peningkatan 40 Persen Penumpang di Stasiun Kereta Api Babat Lamongan

Ada peningkatan 40 persen penumpang di Stasiun Babat Lamongan
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim- Suasana arus balik lebaran sudah terlihat di Stasiun Kereta Api (KA) Babat Lamongan. Peningkatan penumpang telah terjadi sejak Senin 15 April 2024, pagi.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Kepala Stasiun Babat Andri Purwanto mengatakan, jumlah penumpang yang naik dari stasiun kereta api di Babat perhari Senin ini telah mencapai 40 persen atau penambahan 300 orang dengan berbagai macam kota tujuan baik Surabaya maupun kota lainnya.

Andri berharap, para penumpang tidak membawa barang bawaan yang berlebihan yakni melebihi 20 kilogram. Sebab hal itu akan menganggu kenyamanan bagi penumpang yang berada di sampingnya.

Ditumpangi Satu Keluarga, Mobil Pikap Tabrak Warung Lalu Terbalik

Selain itu, penumpang juga dihimbau untuk bisa membantu petugas baik saat keberangkatan maupun turun ke tujuan kota masing-masing.

"Kami juga meminta kesadaran para penumpang agar tidak membawa barang bawaan yang berlebihan sesuai dengan ketentuan 20 kilogram perorang. Penumpang harus bisa memberikan kenyamanan sisi kanan pada penumpang lainnya," kata Andri.

PDIP Lamongan Buka Penjaringan Calon Bupati, Yuhronur Efendi Pendaftar Pertama

Andri menjelaskan, untuk kereta yang berangkat dari stasiun kereta api Babat ada KA Ambarawa, Jayabaya, Kertajaya dan KA Darmawangsa. Selama ini kereta yang tiba maupun berangkat tidak mengalami keterlambatan baik saat berangkat maupun kedatangan.

"Alhamdulillah selama ini tidak ada komplain dari penumpang terkait keterlambatan kereta, kereta yang datang juga hampir baik kedatangan maupun keberangkatan 90 persen tepat waktu tidak ada masalah," pungkasnya.