AHY Puji Loket Prioritas Tanpa Kuasa Hukum di BPN Surabaya 1

Menteri ATR/BPN, AHY saat meninjau kantor BPN Surabaya 1
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tinjau kantor Badan Pertanahan (BPN) Surabaya 1, Jumat 19 April 2024.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Kunjungan AHY ini sebagai bentuk sinergitas demi memastikan profesionalisme dan disiplin kerja pegawai betul-betul prima dalam hal pemberian pelayanan masyarakat.

Ia terlihat mengecek seluruh ruangan yang tersedia di BPN Surabaya 1. Secara keseluruhan AHY menilai BPN Surabaya 1 patut dijadikan contoh BPN di daerah lain karena dinilainya ideal.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Kantor ini ideal dari sisi bangunan dan layanannya," kata AHY.

Yang menarik lagi kata AHY, tersedianya loket prioritas khusus untuk masyarakat yang tidak punya kuasa di BPN Surabaya 1, menjadikan pelayanan pemeriksaan aset tanah semakin memuaskan. Tinggal saat ini sejauh mana kemauan masyarakat dalam memeriksakan tanahnya. Karena fasilitas untuk penyelesaian masalah aset tanah di BPN Surabaya 1 dianggapnya sudah bagus.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu dan sungkan melakukan pemeriksaan terhadap aset yang dimiliki," ujarnya. 

"Saya harap dengan hadirnya ATR/BPN yang makin responsif harapannya warga bisa menikmati," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title