Prediksi Prabowo Ikut Saksikan MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres 2024 Besok

Anggota Tim Hukum Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Anggota Tim Hukum Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid, mengatakan tidak ada kewajiban bagi Prabowo untuk hadir dalam sidang sengketa Pilpres 2024. Mengingat, Prabowo sudah memberikan mandat kepada tim kuasa hukumnya. 

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

"Yang jelas bukan suatu kewajiban (Prabowo hadir). Karena memang bersengketa di MK itu telah dimandatkan (ke) tim kuasa hukum," kata Fahri kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 21 April 2024.  

Mengenai hadir atau tidaknya Prabowo, nanti kata dia akan disampaikan lebih lanjut oleh Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Jadi untuk mengenai agenda besok, barangkali nanti akan disampaikan Prof Yusril yang akan berkoordinasi dengan Pak Prabowo apakah akan hadir atau tidak. Tapi kalau kebiasaan yang kemarin waktu persidangan, Pak Prabowo memang tidak sempat menghadiri persidangan sehingga sudah diwakili kuasa hukum," jelas dia.  

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono menegaskan sidang sengketa Pilpres 2024 atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) belum selesai. Agenda sidang berikutnya bakal digelar pekan depan.

Dissenting Opinion Kali Pertama dalam Sejarah MK, Hampir Pemilu Ulang!

“Sidang lagi pada 22 April 2024,” kata Fajar saat dikonfirmasi pada Senin, 15 April 2024.

Fajar menuturkan, agenda sidang pada 22 April 2024 yakni pengucapan keputusan. Artinya, MK sudah tidak ada lagi pemanggilan saksi, tapi tetap dilakukan rapat permusyawaratan hakim (RPH).

Halaman Selanjutnya
img_title