Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi SMP
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – PT Smelting kembali mempertahankan predikat sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP). Predikat itu disandang setelah PT Smelting mengantongi skor 97% atas sistem manajamen pengamanan. Hasil disampaikan pada rangkaian akhir acara audit re-sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan yang telah dilaksanakan pada tanggal 22-24 April 2024.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Bertempat di ruang katoda PT Smelting, penghargaan diserahkan langsung oleh  Dirpamobvit Korsabhara Polri Brigjend Suhendri. kepada Irjuniawan P Radjamin selaku Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis PT Smelting.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Katoda PT Smelting ini turut dihadiri oleh jajaran manajemen PT Smelting serta karyawan ekspatriatnya.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Irjuniawan P Radjamin, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis  PT Smelting mengatakan, keberhasilan ini menjadi kelanjutan dari prestasi PT Smelting yang sebelumnya telah meraih predikat gold dengan skor 95,43% pada tahun 2021 silam.

"Skor tersebut berhasil ditingkatkan melalui audit re-sertifikasi yang merupakan bagian dari rangkaian acara perpanjangan yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali, menegaskan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan standar keamanan, " ujar Irjuniawan, Kamis, 25 April 2024.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Pria yang akrab disapa Wawan ini menjelaskan pemberian sertifikasi mengacu pada peraturan Kapolri nomor 7 Tahun 2019 tentang Sistem Manajamen Pengamanan sebagai tindak lanjut dari keputusan Presiden (Kepres) No 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional.

Dalam kesempatan itu disampaikan kegiatan di hari pertama audit re-sertifikasi ditandai dengan pemaparan dari Manajer Representatif sekaligus Chief of Security PT Smelting yakni Denny Abriantoro. Pemaparan tersebut memberikan gambaran tentang sistem manajemen pengamanan perusahaan.

Halaman Selanjutnya
img_title