Kalah Lawan Uzbekistan, STY Sebut Timnas Indonesia U-23 Nervous

Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di Piala Asia
Sumber :
  • Viva

Qatar, VIVA JatimPelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong membeberkan salah satu penyebab kekalahan Timnas Indonesia U-23 ketika menghadapi Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23.

Netizen Semprot AFC, Usai Sanksi STY, Justin Hubner dan Ivar Jenner Gegara Kritik Wasit

Pelatih yang kerap disingkat STY itu sempat mengatakan anak asuhnya nervous. Akibatnya mereka tidak bisa bermain maksimal dan kalah dengan skor 0-2.

Kekhawatiran publik akan rasa nervous yang melanda Indonesia U-23 saat menghadapi Irak U-23 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 pun muncul. Karena laga ini krusial untuk Garuda Muda merebut tiket lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Respons STY Usai Indonesia Tempati Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Bek Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi angkat bicara. Dia mengaku sudah mempersiapkan diri untuk tampil dalam pertandingan melawan Irak U-23 dan mau memberikan performa sebaik mungkin.

"Saya sudah mempersiapkan diri, bagaimana saya bisa memberikan yang terbaik, pelatih juga sudah memberikan saya menit main, dan saya tidak ingin tampil buruk usai diberi kepercayaan sama pelatih," kata Ilham Rio Fahmi dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu 1 Mei 2024.

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

"Jadi saya akan memberikan yang terbaik di lapangan sehingga bisa membantu rekan-rekan saya dan membuat masyarakat bangga," imbuh pemain asal klub Persija Jakarta tersebut.

Kekalahan dari Uzbekistan U-23 pastinya mempengaruhi kondisi mental para pemain Indonesia U-23. Hal itu diakui Shin Tae-yong, dan mengatakan faktor fisik juga ikut terdampak.

Halaman Selanjutnya
img_title