Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Bayu Airlangga (kiri) bersama Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Golkar menyiapkan kader sendiri untuk maju di Pilwali Surabaya 2024 dan menjadi penantan calon petahana Eri Cahyadi yang diusung PDIP. Gacoan Partai Beringin itu ialah Bayu Airlangga, menantu dari mantan Gubernur Jatim dua periode, Soekarwo alias Pakde Karwo.

PSI Lirik Bayu Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi DPD Golkar Jatim Aan Ainur Rofik kepada wartawan pada Kamis, 2 Mei 2024. Menurutnya, Bayu memiliki jejaring luas di pemerintahan dan memiliki pengalaman sebagai legislator.

Selain itu, lanjut Aan, Bayu juga tokoh muda yang visioner. “Itu modal penting untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai pusat jasa dan perdagangan pasca perpindahan IKN," katanya.

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Namun, tak seperti PDIP, Golkar perlu menggandeng partai lain agar bisa mengusung Bayu. Sebab, perolehan kursinya di DPRD Surabaya tak mencukupi syarat. Golkar saat ini memiliki 5 kursi. Butuh 5 kursi lagi. 

“Kalau disambut oleh partai lain kami bisa mengusung,” kata Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji.

30 Ribu Orang bakal Hadiri Pengajian Gus Iqdam di Surabaya, 1.970 Aparat Disiagakan

Sementara ini, baru pasangan Eri Cahyadi dan Armuji yang secara terbuka menyatakan siap maju di Pilwali Surabaya. Pasangan petahana bahkan sudah mendaftar ke PDIP pada Kamis pagi tadi. 

Eri mengatakan, selain melalui PDIP, Wali Kota Surabaya itu mengaku bahwa ia dan dirinya juga berencana untuk mendaftar melalui partai-partai lain. Komunikasi sudah dijalin sejak jauh-jauh hari, di antaranya, dengan Gerindra, PAN, PPP, juga Golkar.

Halaman Selanjutnya
img_title