Peduli Gempa Cianjur, BSI Kirim Tim Kemanusiaan dan Bantuan Logistik

Tim kemanusiaan Peduli Gempa Cianjur dari PT Bumi Suksesindo.
Sumber :
  • Dokumen PT Bumi Suksesindo

Jatim – Bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang menewaskan ratusan orang memantik rasa peduli berbagai pihak dan seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali perusahaan tambang PT Bumi Suksesindo (BSI) dan PT Merdeka Copper Gold Tbk. Untuk meringankan beban terdampak, perusahaan tersebut mengirim tim tanggap darurat ke Cianjur. 

Kelola Lingkungan dengan Baik, PT BSI Diganjar Penghargaan DLH Jatim

Menurut Deputy General of Operations PT BSI Roelly Fransza, perusahaan mengirimkan 12 anggota ERT yang terdiri atas rescuer, dokter, dan paramedik. Mereka akan menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu korban gempa yang terjadi pada 21 November lalu. 

Roelly meyakinkan bahwa tim ini berisi orang-orang yang berpengalaman di bidang search and rescue (SAR). “Tim akan bergabung dengan tim siaga bencana di bawah koordinasi Kementerian ESDM,” katanya dalam keterangan tertulis diterima pada Jumat, 25 November 2022.

Peduli Gempa Cianjur, Bambang Haryo Salurkan Bantuan ke Korban

Roelly menambahkan, PT BSI baru saja menutup gelaran IFRC Ke-19 pada Selasa malam, 22 November 2022. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Perusahaan baru bisa mengirimkan tim tanggap daruratnya malam ini. 

Meski demikian, Roelly berpesan agar mereka tetap menjalankan misi dengan sebaik-baiknya dan menyelamatkan orang sebanyak-banyaknya. Keterlibatan PT BSI dalam misi kemanusiaan ini merupakan bukti dari komitmen Perusahaan terhadap keselamatan dan ketanggapdaruratan. 

Gempa Cianjur, Warga dan Sejumlah Intansi Ramai-ramai Galang Donasi

Selain mengirimkan tim rescue ke lapangan, PT BSI juga mengirimkan bantuan logistik untuk para korban gempa. Perusahaan menyiapkan barang-barang yang mendesak dibutuhkan oleh korban, seperti selimut, alat penerangan, popok bayi, makanan dan susu bayi, perlengkapan bayi, dan sembako.

Misi kemanusiaan ke lokasi bencana bukan hal baru bagi PT Bumi Suksesindo. Perusahaan selalu hadir dalam penanganan bencana yang terjadi di area lingkar tambang, wilayah Kecamatan Pesanggaran, juga bencana di Kabupaten Banyuwangi, seperti Songgon, Alasmalang, dan Kalibaru.

Halaman Selanjutnya
img_title