Instagram Federasi Sepakbola Guinea dapat Komen Rasis dari Fans Indonesia, PSSI Minta Maaf

Pemain Guinea
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Banyak komentar rasis dilontarkan fans Garuda ke sejumlah pemain Guinea di akun media sosial Federasi Sepakbola Guinea. Atas tindakan itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PPSI) sampaikan permintaan maaf kepada FGF melalui Instagram pada Jumat 10 Mei 2024.

Bela Timnas Indonesia, Rizky Ridho Bisa Lulus tanpa Skripsi di UM Surabaya

“Atas nama Tim Nasional Sepakbola Indonesia, kami memohon maaf dan menyesal atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari komentar-komentar yang tidak pantas yang masuk ke dalam akun media sosial Anda,” tulis PSSI.

Sebagai informasi, VIVA sempat memantau sejumlah akun kedapatan menulis kata-kata rasial yang tidak pantas, diantaranya akun rangga1611, luqmanhafii, melasthe.tics, khdnabdrr, ramadan2028.official, bagaspratama.003 dan masih banyak lagi.

Strategi Jitu, Lavani Bungkam Badak Sukun 3-1 di Proliga 2024 Gresik

Bahkan, saking banyaknya komentar rasis yang diterima, FGF sampai harus menutup kolom komentar mereka. 

Umpatan rasis tersebut mulai memenuhi kolom komentar FGF usai berlangsungnya laga playoff Olimpiade 2024 Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Kamis 9 Mei 2024 malam WIB.

3 Pemain Naturalisasi akan Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Guinea berkat gol semata wayang, Ilaix Moriba dari titik penalti dimenit ke-28.

PSSI dalam pernyataannya melanjutkan, bahwa Indonesia merupakan bangsa yang sangat menghargai keberagaman dan selalu mendukung segala upaya untuk memerangi rasisme serta ujaran kebencian.

Halaman Selanjutnya
img_title