PSI-Gerindra Sepakat Berkoalisi di Pilwali Surabaya, Figur Ini Berpeluang Diusung

Pertemuan fungsionaris PSI dan Partai Gerindra Surabaya dalam silaturahim kebangsaan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sepakat membangun koalisi menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024. Nama figur yang berpeluang diusung pun sempat terlontar.

Kuasa Hukum PSI Surabaya Datangi Kejari Perak, Dugaan Korupsi Banpol Segera Diumumkan!

Kesepakatan membangun koalisi terjadi pada saat para fungsionaris PSI dan Gerindra bertemu dalam agenda silaturahmi kebangsaan di Kantor DPC Partai Gerindra Surabaya, Jalan Teluk Tomini, Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam pertemuan itu, pentolan kedua partai itu saling melempar peluang masing-masing kader untuk diusung sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota pada Pilwali Surabaya, November 2024 mendatang.

Elektabilitas Eri Cahyadi Teratas, Hendy Setiono Merangkak Naik

Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin mulanya secara terang-terangan mengungkapkan bahwa figur yang dicari partainya untuk memimpin Kota Surabaya mendatang ada pada sosok Cahyo Harjo Prakoso, Ketua DPD Partai Gerindra Surabaya

"Kami cari sosok yang muda, progresif dan entrepreneur. Dan kriteria ini ada di sosok Mas Cahyo," kata Shobikin.

Elektabilitas Eri Cahyadi di Bawah 40 Persen, PDIP Surabaya: Masih Dinamis!

Mendengar hal itu, Cahyo Harjo Prakoso kemudian menimpali dengan menyebut beberapa nama figur yang dianggap lebih mumpuni ketimbang dirinya. Cahyo mengaku ingin fokus menjalankan tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

"Masih ada kader yang lebih pantas dibandingkan saya. Seperti Mas Ahmad Dhani, Pak Rahmat Muhajirin dan juga Pak Hadi Dediansyah. Saya ingin fokus di legislatif nantinya di DPRD Jawa Timur periode 2024-2029," sahutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title