Gudang Penggilingan Padi di Lamongan Terbakar, Kerugian Capai Rp180 Juta

Petugas saat memadamkan api di gudang penggilingan padi di Lamongan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Sebuah gudang penggilingan padi milik H Kemat (58) di Desa Karangwungu, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan hangus terbakar, pada Kamis, 16 Mei 2024, pagi. Diduga karena korsleting listrik panel Dinamo mesin penggiling sekam padi.

Memasuki Kemarau, Wisatawan Diminta Tak Memicu Kebakaran

Kapolsek Karanggeneng Kompol Yuli Endarwati mengatakan, kebakaran di penggilingan padi UD Maju Semi tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar pukul 06.45 WIB," kata Kompol Yuli. 

Bengkel Damri di Jagir Surabaya Terbakar, 7 Kendaraan Hangus

Usai mendapat laporan, kata Kompol Yuli, anggota Polsek Karanggeneng langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi pemadam kebakaran dari Pemkab Lamongan. Bersama warga, kemudian  api kemudian berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat peristiwa itu pemilik gudang mengalami kerugian sebesar Rp180 Juta. "Kejadian itu mengakibatkan kerugian Rp180 juta," kata Kompol Yuli.

2 Rumah Warga di Bojonegoro Terbakar, Honda BeAt Ludes

"Menurut keterangan dua saksi yakni Kepala Desa Karangwungu Sunarto (54) dan Wanus (42) dan serta hasil penyelidikan kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik panel Dinamo penggiling sekam padi," pungkasnya.