Truk Mengganti Ban Tetiba Ditabrak Motor di Mojokerto, Pengendara Honda CB Tewas

Pemotor tewas setelah menabrak truk parkir di Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Entah apa yang membuat Farid Adzanika (24 tahun) kehilangan konsentrasi. Pengendara sepeda motor Honda CB 150R bernopol S 4398 VW menabrak sebuah truk yang berhenti di bahu jalan karena mengganti ban. Akibatnya, Farid terjatuh dan meninggal dunia.

Ratusan Pesepeda Ikuti Fun Bike Sambut HUT Bhayangkara di Mojokerto

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Mojokerto Kota Inspektur Polisi Satu Sujito menjelaskan, peristiwa kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Bypass Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, pada Sabtu, 18 Mei 2024, sekitar pukul 08.45 WIB.

Saat itu, motor Honda CB yang dikemudikan Farid melaju dari arah Jombang menuju Surabaya. Di sisi lain, agak jauh di depannya tengah parkir di bahu jalan sebuah truk pengangkut barang bernopol S 8471 UU yang dikemudikan Harianto (42), warga Desa Karang Jeruk, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Gara-gara Menabrak Monyet, Pemotor di Bojonegoro Tewas

Sujito menyebut, saat itu truk berhenti di bahu jalan untuk mengganti ban. ““[Truk]berhenti untuk mengganti ban depan sebelah kiri,” tandasnya.

Diduga Farid kurang konsentrasi, sesampai di lokasi kejadian warga Lingkungan Kedungsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, itu menabrakkan motor yang dikendarainya ke bagian belakang truk. 

Tabrak Truk di Jalan Menikung, Pemotor Tewas di Mojokerto

 “Pada saat berkendara kurang konsentrasi pandangan didepannya. Sesampainya di TKP menabrak dari belakang kndaraan mobil barang UD truk WB 6100 nopol S 8471 UU yang mana kendaraan tersebut berhenti di bahu jalan sebelah barat,” kata Sujito kepada wartawan

Kejadian ini mengakibatkan pemotor terjatuh dan mengalami luka serius di kepala dan meninggal dunia.  

Halaman Selanjutnya
img_title