Resmi Dilantik, DPC ISSITA Sumenep Ingin Wujudkan Episentrum Wisata Dunia

Prosesi Pelantikan DPC ISSITA Sumenep
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Wisata Olah Raga dan Minat Khusus Indonesia (ISSITA) Sumenep resmi dilantik. Minggu, 19 Mei 2024.

Momen Istimewa Khofifah dan Gus Iqdam Bersua di Tanah Suci Mekah

Acara pelantikan yang dihadiri Forkopimda Sumenep, Disbudporapar, OPD, pelaku industri pariwisata, UMKM dan sejumlah instansi terkait itu berlangsung di Wisata Taman Tectona, Batuan, Sumenep.

Ketau DPD ISSITA Jawa Timur, Rony Chandra mengatakan ISSITA Sumenep adalah DPC pertama di Jawa Timur dan Indonesia. Tentu dalam rangka memajukan sektor pariwisata. Khususnya wisata olah raga dan minat khusus.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

"DPC Sumenep pertama di Jatim dan di Indonesia. Organisasi yang dilahirkan oleh Kemenparekraf. Demi mewujudkan Indonesia emas 2045. Kami optimis bahwa DPC ISSITA Sumenep akan dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pengembangan pariwisata di Sumenep,” kata Rony usai melantik Pengurus DPC ISSITA Sumenep.

Ia juga meminta kepada segenap pengurus yang dilantik untuk menjalin kerjasama dan bersinergi dengan UMKM setempat. Hal demikian dianggap penting guna mengembangkan wisata dan program-program lainnya yang dapat menarik wisatawan.

Memasuki Kemarau, Wisatawan Diminta Tak Memicu Kebakaran

“Kami berharap DPC ISSITA Sumenep dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk membangun Sumenep sebagai destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan," tambahnya.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah mengapresiasi dibentuknya DPC ISSITA Sumenep. Ia optimis banyaknya pihak yang terlibat dalam pengembangan sektor pariwisata, akan membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Sumenep.

Halaman Selanjutnya
img_title