Begini Momen Terakhir Presiden Iran Sebelum Kecelakaan, Sempat Berfoto dengan Presiden Azerbaijan

Ebrahim Raisi
Sumber :
  • Viva

Iran, VIVA Jatim – Baru-baru ini beredar video momen terakhir pria nomor satu di Iran, Ebrahim Raisi di dalam helikopter sebelum kecelakaan. Diketahui Presiden Iran itu telah dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan bersama penumpang lainnya.

Truk Pertamina Angkut Pertalite Terbakar di Ngawi, Sopir Diperiksa Polisi

Dalam tayangan yang disiarkan kanal Youtube Mirror Now, dikutip dari VIVA, tampak Raisi sedang duduk di sebelah pintu helikopter. Diketahui sosok paruh baya itu hendak terbang di Azerbaijan Timur Iran dekat Jolfa.

Pada momen tersebut, Raisi mengenakan jubah gelapnya. Tidak banyak gerakan yang ditampakkan Raisi sesaat menjelang peristiwa buruk itu. Sebelum kecelakaan terjadi, Raisi juga sempat berfoto dengan Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev. 

Tegakkan Peradilan Maritim, Mahkamah Pelayaran Kemenhub Sosialisasi di Gresik

Masih melansir dari sumber yang sama, Raisi dan Aliyev saling berjumpa dalam rangka perayaan pembangunan bendungan di atas Sungai Aras. Pertemuan tersebut berlangsung beberapa jam sebelum kecelakaan, Minggu 19 Mei 2024.

Di dalam helikopter, Raisi tidak sendiri, dia dikabarkan ditemani oleh beberapa pejabat tinggi lainnya. Salah satunya adalah Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian, serta Imam Salat Jumat, Seyyed Mohammad-Ali Al-Hashem.

4 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Bypass Mojokerto, 1 Sopir Tewas

Pada video tersebut juga tampak Raisi sedang duduk diam tak berbicara. Tayangan itu berlangsung singkat hingga muncul kabar Raisi mengalami kecelakaan helikopter.

Sebagaimana diketahui, Raisi merupakan salah satu tokoh garis keras. Dia juga digadang-gadang sebagai penerus dan kader pemimpin tertinggi di teokrasi Syiah.

Halaman Selanjutnya
img_title