Entaskan Kemiskinan di Jember Versi Gus Fawait, Naikkan SDM dengan Pendidikan

Gus Fawait
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Bakal Calon Bupati Jember Muhammad Fawait atau Gus Fawait berkomitmen menuntaskan kemiskinan jangka panjang yang ada di Kabupaten Jember, salah satunya melalui sektor pendidikan. 

Hilang Terseret Ombak, Remaja Ditemukan Tewas di Pantai Payangan Jember

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur ini, kenaikan SDM merupakan poin penting yang harus di tingkatkan agar kualitas hidup warga Jember membaik. Dikatakannya, jika atensi kepada sektor pendidikan diberikan, jangka panjangnya generasi muda akan lebih kreatif serta produktif yang berefek kepada kemandirian ekonomi. Hal tersebut sesuai dengan amanah Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

"Termasuk ketika nanti kita ditakdirkan menjadi bupati, maka kami ingin pengentasan kemiskinan jangka panjang di Kabupaten jember itu adalah sektor pendidikan," kata Gus Fawait, Senin 27 Mei 2024.

PKB Resmi Rekom Gus Fawait Maju di Pilkada Jember 2024

Presiden Laskar Shalawat Nusantara (LSN) ini mengatakan, banyak masyarakat Jember saat ini yang putra-putrinya kesusahan untuk mengenyam bangku sekolah hingga di tataran perguruan tinggi. Semuanya karena faktor biaya yang diluar jangkauan kemampuan mereka. 

Ia menuturkan, Kabupaten Jember menjadi nomor dua tingkat kemiskinan terbanyak se Jawa Timur. Data dari BPS Jatim menunjukkan di tahun 2023 ada 236,46 ribu masyarakat miskin di Jember. 

NasDem Beri Surat Rekomendasi ke Gus Fawait Maju di Pilkada Jember

"Dimana Jember ini tingkat kemiskinannya terbanyak kedua seluruh Jawa Timur jika kita melihat angkanya," ujarnya. 

Oleh karena itu, lanjutnya, pendataan masyarakat miskin harus dimutakhirkan agar bantuan biaya pendidikan bagi anak orang miskin tersalurkan tepat sasaran. 

Halaman Selanjutnya
img_title