Eri Cahyadi Daftar ke PSI di Tengah Isu Kaesang Pangarep Maju Pilwali Surabaya

Eri-Armuji saat mendaftar untuk Pilwali Surabaya di PSI.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pasangan petahana Eri Cahyadi dan Armuji mendaftar sebagai calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) cabang setempat pada Rabu, 29 Mei 2024. Pasangan tersebut mendaftar di tengah isu keinginan kader PSI mengusng Kaesang Pangarep di Pilwali Surabaya.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Eri-Armuji datang ke kantor DPC PSI Surabaya diiringi banyak simpatisan. Keduanya kompak mengenakan baju warna putih. Ia diterima langsung oleh Plt Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin. “Ini bagian dari kerja gotong-royong, kerja sama besar membangun Surabaya,” kata Eri.

Sebelumnya, Eri-Armuji sudah mendaftar melalui PDIP, PKB, Partai Demokrat, PPP, dan Nasdem. Eri juga sudah bersilaturrahim ke Gerindra dan Golkar, kendati dua partai tersebut dikabarkan akan membuat poros baru dengan mengusung pasangan calon lain.

Pemkot Surabaya Siapkan Area Indoor Berskala Dunia di Hitech Mall

Eri-Armuji mendaftar ke PSI di tengah mencuatnya isu Kaesang Pangarep maju di Pilwali Surabaya. putra Presiden Jokowi itu sendiri adalah Ketua Umum PSI. Isu tersebut mencuat seiring tersebarnya baliho Kaesang Gawe Suroboyo 2024 tersebar di beberapa titik Kota Surabaya.

Baliho Kaesang Pangarep di Kota Surabaya.

Photo :
  • Istimewa
Bukan Cuma Surabaya, 4 Daerah di Jawa Timur Ini Berpeluan Diikuti Pasangan Tunggal

Baliho Kaesang itu di antaranya terlihat di kawasan Tandes, Gunung Sari, hingga Mayjen Sungkono. Ketua PSI Surabaya Shobikin mengaku tidak tahu siapa yang memasang baliho-baliho itu. Namun pihaknya sudah mengetahui rupa benda yang biasa dipakai sebagai media kampanye tersebut.

Ia menduga, baliho dipasang oleh kader bawah yang menghendaki Kaesang meramaikan Pilwali Surabaya tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title