2 Mahasiswa Pelaku Penembakan di Tol Waru dan Surabaya Diberhentikan dari Kampus

2 tersangka penembakan misterius di Tol Sidoarjo dan Surabaya ditahan.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Dua mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Surabaya diberhentikan atau dikeluarkan tidak hormat dari kampus. Mereka di-DO karena terlibat aksi teror penembakan air softgun di Tol Waru Sidoarjo dan kawasan Wiyung Surabaya.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Humas Universitas Ciputra, Erlita Tantri mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi identitas dua dari tiga pelaku kasus penembakan tersebut dari pihak kepolisian pada 27 Mei 2024. Keduanya adalah NBL (20) dan JLK (19).

“Kami sangat menyesalkan tindakan kriminal yang telah mereka lakukan ini,” kata Erlita Tantri melalui keterangannya, Kamis, 30 Mei 2024.

DPRD dan Polda Jatim Bersinergi Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Erlita mengatakan, Rektor UC telah menetapkan sanksi berat terhadap dua mahasiswa tersebut. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan tindak pidana yang telah membahayakan nyawa orang lain dan rekomendasi dari Komisi Etik UC.

Keduanya dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Pasal 6 ayat (7) Peraturan Rektor Nomor: UC/REG/REC/02 tentang Peraturan Tata Laku Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya. Dalam pasal itu berbunyi ‘Mahasiswa dilarang melakukan tindakan penipuan, pencurian, perampokan, penyiksaan, dan pembunuhan serta tindakan kriminal lainnya’.

Saat Anggota TNI-Polri Alumni AKABRI 94 Kompak Baksos ke Nelayan Surabaya

“Bentuk sanksi berat adalah pemberhentian secara tidak hormat dari status sebagai mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya, efektif per 28 Mei 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, tim gabungan Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur menangkap tiga pelaku penembakan di Tol Waru Sidoarjo dan kawasan Wiyun Surabaya dengan menggunakan airsoft gun

Halaman Selanjutnya
img_title