Mobil Mewah Porsche Tabrak Honda Jazz usai Nyalip Kiri di Tol Kertosono-Caruban

Porsche dan Honda Jazz yang kecelakaan di Tol Kertosono.
Sumber :
  • Ditlantas Polda Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim – Sebuah mobil mewah Porsche menabrak bagian belakang Honda Jazz di di KM 644.600/B Tol Kertosono-Caruban pada Jumat, 31 Mei 2024. Kecelakaan itu terjadi diduga setelah Porsche menyalip dari lajur kiri. Akibatnya, dua penumpang Honda Jazz luka-luka.

Truk Pertamina Angkut Pertalite Terbakar di Ngawi, Sopir Diperiksa Polisi

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya pada Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Imet Chaerudin Tamsil membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. “Diduga kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan Porsche nomor polisi S-79 mendahului menggunakan lajur kiri,” katanya dikonfirmasi wartawan.

Dia mengatakan, Porsche yang terlibat kecelakaan berwarna kuning dengan nopol S 79 yang dikendarai Tonny (52 tahun), warga Klampis Anom, Kota Surabaya. adapun Honda Jazz yang ditabrak berwarna putih bernopol AD 1307 AY dan berisi dua penumpang, yakni Yulian Bargo (36) dan Sugianto (61), keduanya warga Sragen, Jawa Tengah.

Truk Tangki BBM Terbakar Hebat di Tol Ngawi, Sopir Diperiksa

Imet menjelaskan, kecelakaan bermula ketika rombongan mobil mewah melaju dari arah timur ke barat atau arah Jombang menuju Madiun. Sesampai di Tol Kertosono-Caruban yang melaju di jalur kanan atau cepat.

Sesampai di Tol Kertosono-Caruban, Porsche yang dikemudikan Tonny coba mendahului kendaraan di depannya melalui jalur kiri atau jalur lambat. Padahal, di depannya juga melaju mobil Honda Jazz putih di lajur kiri. 

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Mungkin salah perhitungan saat bermanuver zigzag, Porsche nahas tersebut langsung menyeruduk bagian belakang Honda Jazz dari belakang. Akibatnya, bagian belakang, samping kanan, dan depan kiri Honda Jazz mengalami kerusakan agak parah. Dua penumpangnya juga luka-luka.

Sementara mobil Porsche hanya rusak di bagian depan sebelah kiri. Sedangkan pengemudi super car tersebut tak mengalami luka-luka. “Pengemudi Porsche sehat,” ucap Imet.

Halaman Selanjutnya
img_title