Lagi, Korban Tewas Longsoran Tambang Pasir Lumajang Ditemukan

Proses evakuasi korban tertimbun longsor di Lumajang
Sumber :
  • SAR Surabaya

Lumajang, VIVA Jatim – Satu orang korban tertimbun longsor ditemukan Tim SAR gabungan di area tambang pasir desa Pronojiwo, kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang, Rabu 5 Juni 2024.

Kecelakaan Truk Versus Motor di Sukolilo Surabaya, Pemotor Tewas

Korban yang tertimbun longsor ini ditemukan sekitar pukul 13.10 WIB, sudah dalam kondisi meninggal. Jenazahnya ditemukan setelah tim SAR gabungan memindahkan material longsor yang ada di tepi tebing. Berdasarkan identifikasi petugas, korban bernama Duwi (35) asal dusun Supit.

Lokasi penemuannya Duwi ini berjarak sekitar 20 meter dari lokasi korban pertama yang ditemukan juga sudah dalam kondisi meninggal, pada Selasa 4 Juni 2024, atas nama Kusnadi (41) asal dusun Tulungagung, desa Pronojiwo.

Diperiksa Polda, Thoriq Eks Bupati Lumajang: Baznas-Pramuka Juga Terima Bantuan Erupsi Semeru

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan, upaya pencarian para korban dilakukan tim SAR gabungan dengan menggunakan beberapa metode, mulai penggunaan satwa K9, penggunaan peralatan manual (seperti cangkul dan sekop), hingga penggunaan alat berat berupa excavator.

Hariyadi menambahkan, hingga hari kedua pencarian, tim SAR gabungan telah menemukan tiga korban, yaitu satu orang korban ditemukan selamat dan dua orang korban ditemukan meninggal.

Aliran Bantuan Bencana Erupsi Semeru yang bikin Eks Bupati Lumajang Thoriq Diperiksa Polda Jatim

Satu orang korban yang ditemukan selamat, diketahui atas nama Abdul Latif (32) asal kabupaten Malang. Ia dibawa ke puskesmas Pronojiwo untuk mendapatkan perawatan luka ringan yang dideritanya sebelum dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Dengan ditemukannya tiga orang korban tersebut, maka tim SAR gabungan masih harus melakukan upaya pencarian terhadap dua orang korban yang belum ditemukan, yaitu Rohim selaku sopir truk dan Junaidi (26).

Halaman Selanjutnya
img_title