Ketua Golkar Jatim Sentil Khofifah Ihwal Angka Kemiskinan yang Tinggi

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji didampingi Khofifah dan Emil Dardak
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji memastikan mesin partai sudah siap bergerak untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Namun, Sarmuji mengingatkan Khofifah-Emil soal angka kemiskinan.

Komitmen Emil Jaga Daya Saing Ekonomi Jatim lewat Industri Manufaktur

Hal itu disampaikan Sarmuji di acara silaturahmi Bacagub-Bacawagub Jatim Khofifah-Emil Dardak bersama pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Jatim di Kantor DPD Golkar Jatim, Jalan A Yani Surabaya, Sabtu 8 Juni 2024.

"Kesiapan mesin ini sudah kita kumpulkan, ini hadir semua kabupaten/kota, hadir semua hasta karya, hadir semua kita," kata Sarmuji. 

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Namun demikian, Sarmuji mengingatkan Khofifah-Emil terhadap berbagai persoalan yang masih menjadi PR di Jatim, salah satunya angka kemiskinan yang masih cukup tinggi. 

"Ada banyak PR yang saat ini masih ada di Jawa Timur. Angka kemiskinan kita masih cukup tinggi," tegasnya.

DPRD dan Polda Jatim Bersinergi Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Ia menjelaskan salah satu alasan kuat dukungan Partai Golkar ke Khofifah-Emil yakni karena keduanya dinilai serius mengentaskan angka kemiskinan. Ini menjadi tugas penting Khofifah-Emil jika diberi amanah memimpin Jatim di periode keduanya. 

"Tetapi PR ini harus terus kita lakukan. Agar di Jawa Timur semakin lama semakin sejahtera," kata anggota DPR RI ini.

Halaman Selanjutnya
img_title