Pj Gubernur Jatim di HUT ke-24 APKASI: Forum Kuat Berikan Masukan ke Pemerintah

Pj Gubernur Jawa Timur dalam HUT ke-24 APKASI di Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertempat di Trenggalek. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono menilai APKASI merupakan forum kuat bagi para bupati untuk memberi masukan bagi pemerintah daerah maupun pusat.

434.843 Hewan Kurban Dipotong di Jawa Timur di Momen Idul Adha 1445 H

Hal itu beliau sampaikan saat hadir dalam acara puncak yang berada di Pondok Prigi Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Ia mengaku organisasi ini sudah maju dan sudah lama serta berganti kepengurusan. Kali ini kepengurusan yang sekarang beliau menilai pengurus berasal bupati muda semua.

"Kami merasakan bahwa kehadiran APKASI memberikan forum yang sangat kuat bagi para bupati untuk memberikan masukan baik pemerintah pusat maupun provinsi," ujar Adi Karyono kepada awak media, Sabtu, 8 Juni 2024.

Melihat Eksotisme Pantai Mutiara hingga Ekspor Tangkapan Ikan Tuna

Adi menerangkan tidak meragukan APKASI menjalankan program real benar-benar terkait kebijakan program yang betul dirasakan mengena ke masyarakat.

Tak hany itu, beberapa hal yang dibahas terkait kewenangan otonomi daerah. Adi mengatakan bahwa APKASI juga pasti sudah memikirkan bagaimana kabupatennya dengan melihat perkembangan teknologi, manajemen kantor, sampai hal yang sudah standar internasional.

Mas Ipin Rilis 'Trengggalek Baby': Berani Bermimpi, Maju, Lestari

"Alhamdulillah sampai saat ini APKASI terus eksis dan memberikan yang terbaik memberikan masukan masukan kepada kami," tandasnya.

Senada, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan sangat bersyukur telah memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah HUT ke-24 APKASI 2024. Mengambil tema 'Embrace The Nature Grow Together' ingin meningkatkan kembali semangat untuk kembali ke alam.

Halaman Selanjutnya
img_title