Dukung Infrastruktur di Indonesia Timur, KB Bank Gandeng Produsen Baja Ringan

Kerja sama KB Bank dan Indoberka di Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimKB Bank (IDX: BBKP) berkomitmen untuk berkontribusi pada pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur. Untuk tujuan itu, KB Bank menggandeng produsen baja ringan yang kompeten di bidangnya.

PLN Minta Masyarakat Tak Ragu Beli Kendaraan Listrik: Infrastrukturnya Siap

Produsen baja ringan yang digandeng KB Bank ialah PT Indoberka Investama yang memiliki produk Ibi Trust. Kolaborasi itu ditandai dengan penandatangan kerja sama antara kedua belah pihak di Kantor KB Bank Cabang Pembantu Lenmarc Surabaya.

Hadir pada acara itu, yakni Yohanes Suhardi selaku Direktur Bisnis SME & Wholesale, Handy Darma Kurniawan selaku Kepala Divisi Bisnis SME, Didi Sudira selaku Kepala Kantor Regional V, dan Andrian Nursin selaku Kepala Departemen Pengembangan Bisnis Wholesale & Solusi Bisnis Baru.

Pj Gubernur Jatim Punya IPRO Andalan untuk Perkuat Kerjasama dengan Vietnam

Kemudian Fransiskus Yulianto Mage selaku Kepala Bisnis SME Area Kantor Regional V, dan Lyvia Christania Tantiyono selaku Alt Kepala Kantor KB Bank Cabang Surabaya. Sementara dari pihak Indoberka diwakili oleh Yoseph Richard Hartono selaku Komisaris dan Leonard Hartono selaku Direktur.

Indoberka dipilih karena merupakan salah satu perusahaan yang memang berpengalaman bergerak di bidang konstruksi, pabrikasi, dan distributor rangka atap berbagai varian dan ukuran. Indoberka juga memiliki jaringan distribusi yang luas di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Sulawesi Selatan.

Pj Gubernur Jatim Punya IPRO Andalan Guna Perkuat Kerjasama dengan Vietnam

Kerja sama itu juga bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam membangun ekonomi di Indonesia Timur.

"Kami melihat kedepannya Indonesia Timur akan menjadi wilayah yang akan mendominasi pertumbuhan ekonomi Indonesia, sehingga kerja sama ini sekaligus menjadi upaya kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi tersebut, melalui pengembangan ekosistem bisnis," kata Direktur Bisnis SME & Wholesale KB Bank, Yohanes Suhardi," Sabtu, 8 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title