Pj Gubernur Jatim Tepati Janji, Resmikan Tanggul Sungai dan Jembatan di Lumajang

Pj Gubernur Jatim usai meresmikan tanggul dan jembatan di Lumajang
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Lumajang, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono meresmikan tanggul Sungai Mujur dan Jembatan Mujur II Kelopo Sawit yang ada di Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Sabtu kemarin, 8 Juni 2024. 

Gantikan Galih, Anggoro Widjanarko Pimpin Kantor Imigrasi Malang

Jembatan ini merupakan aksi cepat Pemprov Jatim terhadap dampak bencana banjir lahar dingin yang menerjang Kabupaten Lumajang pada tanggal 18 April lalu. 

Yang mana bencana tersebut merendam 7 desa dan 3 kelurahan di 5 Kecamatan dengan ketinggian air mencapai 15-20 cm. Dan menyebabkan 6 jembatan mengalami kerusakan, salah satunya jembatan Mujur II Kelopo Sawit.

2 Warga Trenggalek Ditahan Polisi gegara Pohon Akasia Satu Pikap

Pj Gubernur Adhy diketahui sempat meninjau lokasi bencana pada bulan April lalu dan menjanjikan agar perbaikan jembatan akan cepat dilakukan. Dan tepat hari ini, janji tersebut berhasil dipenuhi.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan tanggul Sungai Mujur sesuai dengan janji kami pada waktu peninjauan ke lokasi bencana pada Bulan April yang lalu," katanya usai meninjau Tanggul Sungai Mujur.

Tegakkan Peradilan Maritim, Mahkamah Pelayaran Kemenhub Sosialisasi di Gresik

Peresmian Tanggul dan Jembatan di Lumajang

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Pj. Gubernur Adhy mengatakan jebolnya Tanggul Sungai Mujur ini memang harus segera ditangani. Pasalnya jika tidak segera ditangani akan mengakibatkan dampak yang luar biasa bagi masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title