Gerindra Usulkan Yuhronur Sebagai Bacabup karena Berjasa Antarkan Prabowo Jadi Presiden

Rapimcab Gerinda Lamongan
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan menyepakati nama Yuhronur Efendi untuk diusulkan maju sebagai bakal calon bupati Lamongan mendatang.

BUMD Jatim Dituntut Berkontribusi ke PAD, DPRD Jatim: Tingkatkan Kinerja

Alasan Yuhronur Efendi diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra maju sebagai calon karena Yuhronur dinilai turut andil dalam memenangkan pasangan presiden Prabowo Subianto dan Gibran pada Pilpres Februari, lalu.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan, bahwa siapa pun yang memiliki andil besar di dalam mengantarkan Prabowo Subianto menjadi presiden itu adalah orang-orang yang harus dijaga kehormatannya dan didukung bersama.

PDIP Silaturahmi ke Gerindra Jatim, Bawa Hadiah Foto Bung Karno

Menurut Sadad, Yuhronur atau calon kepala daerah yang akan diusung oleh Gerindra termasuk salah satu orang yang berjasa, karena bersama-sama dengan Gerindra mengantarkan pemimpin kita menjadi presiden di tahun 2024 kemarin.

"Pertimbangan itu yang ditekankan oleh bapak kita Bapak Prabowo Subianto untuk selalu mengingat, untuk tidak melupakan jasa orang-orang yang telah bersama dengan kita," kata Sadad saat membuat Rapimcab di Hotel Grand Mahkota, Lamongan Rabu 19 Juni 2024.

Gerindra Jatim Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sementara itu, hal yang da juga dikatakan Ketua DPC Gerindra Lamongan Raden Imam, menurutnya, Rapimcab DPC Partai Gerindra Lamongan telah selesai digelar dan telah diputuskan bahwa dari 27 kecamatan merekomendasikan Yuhronur Efendi sebagai Bacabup yang akan diusung oleh Gerindra Lamongan dengan menggandeng kader Gerindra.

Terpisah, Yuhronur Efendi mengaku senang karena telah diusulkan Gerindra menjadi bakal calon bupati. Sementara untuk wakil bupati pihaknya mengaku nanti kita akan berbicara lebih lanjut pada partai koalisi. 

Halaman Selanjutnya
img_title